Senin, 30 Maret 2009

Tips Merawat Kulit Punggung

Busana model backless akan banyak muncul di tahun 2009. Jangan coba-coba memakainya jika punggung Anda belum mulus dan halus. Ikuti tips berikut agar tak ketinggalan mode!

  • 1. Perawatan Harian
Saat mandi, siapkan sikat mandi khusus bertangkai panjang untuk menjangkau bagian tubuh yang sulit Anda raih. Tuangkan sabun mandi cair dengan wewangian favorit pada sikat mandi tersebut. Segera gosokkan pada seluruh belakang tubuh. Gerakkan sikat akan memberikan efek pijatan ringan, yang dapat memperlancar peredaran darah. Dan bubuhi bedak pada kulit tubuh seusai mandi, agar tidak lembab dan memudahkan tumbuhnya jamur.

  • 2. Perawatan Mingguan
• Gunakan scrub khusus tubuh atau luluran tradisional agar sel-sel kulit mati dan endapan lemak bercampur kotoran hilang.
• Kendurkan otot-otot yang tegang dengan melakukan pemijatan ringan yang menggunakan minyak zaitun.
• Bagi Anda yang mempunyai banyak komedo di punggung, lakukan facial punggung di salon, termasuk pemijatan tersebut dan deep cleansing treatment sebulan sekali agar pori-pori tidak tersumbat.

Untuk anda yang ingin berbusana backless namun memiliki masalah dengan kulit punggung yang berminyak, berjerawat, atau bahkan kering, jangan khawatir karena ada solusi yang bisa anda lakukan :

Mengatasi Punggung Berjerawat dan Kulit Berminyak

• Hindari makanan berlemak, seperti kacang-kacangan dan pedas, karena dapat memperparah jerawat. Perbanyak makan sayuran, buah segar, dan banyak minum air putih.
• Untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak, bisa mencoba untuk menjadi vegetarian selama dua hari dalam seminggu.
• Bila terjadi kemerahan dan terasa gatal pada punggung, segeralah bilas dengan air bersih agar bebas dari keringat. Setelah itu, oleskan bedak cair agar tidak lengket di kulit. Jangan memakai lulur atau scrub pada kulit punggung yang sedang berjerawat, karena akan menyebar luaskan peradangan dan infeksi kulit punggung.

Perawatan Punggung Kering

• Untuk mengatasi kulit pungung yang kasar dan kering, gunakan sedikit garam mandi dan minyak zaitun yang dioleskan ke punggung, kemudian gosok dengan loofah (busa mandi). Gosok agak keras pada punggung untuk menstimulasi sirkulasi darah, dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel. Sebaiknya bilas dengan air hangat.
• Aliran darah ke punggung sangat baik pada saat tidur, maka Anda yang mempunyai kulit punggung kering dianjurkan untuk memperbanyak waktu tidur.

Sumber : TabloidNova.Com

0 komentar:

Poskan Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Ayo Hidup Sehat All Right Reserved