Kamis, 17 Januari 2013

Cara Mudah Mengatasi Rambut Lepek

Blog Dokter | Cara Mudah mengatasi rambut lepek melalui perawatan harian untuk menghindari dari masalah rambut lepek, cara mengatasi rambut lepek yang perlu anda lakukan agar rambut lebih terawat sepanjang hari. Memiliki rambut yang selalu terjaga keindahan dan kesehatannya tentunya dapat menambah rasa percaya diri disetiap kali berpenampilan. Namun pada kenyataannya dalam melakukan perawatan terhadap rambut seringkali anda menemui berbagai macam kendala seperti halnya masalah rambut lepek.

Rambut yang lepek tentu saja disebabkan karena berbagai hal yang dapat mempengaruhinya, dimana rambut lepek bisa terjadi karena adanya kesalahan atau ketidak tepatan anda dalam melakukan perawatan terhadap rambut itu sendiri. Penyebab utama dari rambut yang lepek diakibatkan karena berlebihannya kondisi minyak pada kulit kepala anda yang dikarenakan ketidak seimbangannya tubuh dalam memberikan pelembab alami bagi rambut tersebut. Faktor yang mempengaruhi ini bisa diakibatkan dari kondisi kesehatan kita sendiri maupun pengaruh dari faktor lingkungan atau cuaca disekitar kita.

Salah satu penyebab dari rambut lepek ini bisa juga diakibatkan dari kurang tepatnya anda dalam melakukan perawatan seperti keramas misalnya. Mencuci rambut disaaat keramas dengan tidak membersihkan kulit kepala tentunya dapat juga menjadi penyebab munculnya rambut lepek. Dimana biasanya dalam melakukan keramas hanya mencuci atau membilas bagian rambut saja, padahal kotoran yang terdapat di kulit kepala jika tidak dibersihkan juga tentunya akan menyebabkan rambut berminyak yang dapat mengakibatkan lepek pada rambut.

Cara mengatasi rambut lepek melalui bentuk perawatan yang tepat dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Perhatikan disaat anda keramas, jika anda termasuk pemilik jenis rambut berminyak sebaiknya gunakan rambut yang sesuai jenis rambut anda agar tidak terjadinya kondisi minyak berlebih pada kulit kepala yang menyebabkan rambut menjadi lepek. Gunakan shampoo yang memiliki ph yang seimbang untuk rambut anda.

Gunakan shampoo sesuai dengan kebutuhan, jangan menggunakan cairan shampoo secara berlebihan. Hal ini untuk mengurangi kelebihan bahan kimia yang terdapat pada shampoo yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Jika dalam melakukan perawatan terhadap rambut diperlukan menggunakan air hangat, sebaiknya janganlah terlalu anda sering membilas rambut anda menggunakan air hangat tersebut.

Hindari pemakaian alat kecantikan rambut yang dapat menimbulkan panas, panas yang muncul tentunya akan lebih memicu pelembab alami seperti minyak pada kulit kepala tentunya akan memproduksi lebih banyak lagi.

Dengan memperhatikan bentuk perawatan yang tepat sebagai cara mengatasi rambut lepek ini tentunya rambut indah dan sehat dapat anda miliki dengan cara mudah dan dalam waktu yang singkat. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rambut tentunya merupakan tindakan yang perlu anda lakukan untuk rambut lebih indah.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Ayo Hidup Sehat All Right Reserved