Rabu, 17 April 2013

7 Rutinitas Yang Dapat Mengakibatkan Kerusakan Rambut


Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat
Wiki ASIA, berbagi tips masalah rambut.
Dikarenakan ingin tampak prima, orang tidak segan menggunakan product kimia untuk rambut. Walau sebenarnya, sebagian perawatan serta langkah penataan rambut yang salah lambat-laun justru dapat berikan hasil yang jelek. 

1. Terus-terusan mengikat rambut 
Menguncir rambut memanglah langkah praktis bikin rambut rapi. Namun sadarkah anda, aktivitas itu dapat bikin rambut dan kulit kepala tegang serta stres ? bila demikianlah, di antara problem yang kerap nampak yaitu sakit kepala serta rambut rontok. 

Baiknya janganlah terlampau ketat mengikat rambut supaya rambut dapat terus bernapas. Disamping itu upayakan untuk senantiasa ganti titik ikatan rambut supaya tidak berlangsung tekanan terus-terusan pada titik yang sama. 

Janganlah menguncir rambut seharian supaya rambut dapat beristirahat serta kulit kepala tidak terlampau tegang. Bila sangat mungkin, variasikan penataan rambut anda supaya tidak bikin rambut rapuh dikarenakan terus diikat. sesekali biarlah rambut tergerai serta pakai penjepit rambut untuk menolong membereskan. 

2. Menyiksa rambut dengan hair dryer 
Mengeringkan rambut lalu ada aturannya. Janganlah mengeringkan rambut dengan hair dryer didalam situasi amat basah saat baru selesai keramas. Ini dapat bikin rambut makin rapuh serta mudah patah. Baiknya, keringkan dulu rambut dengan handuk sampai lembap serta tidak basah menetes. Pakai hair dryer pada suhu tengah serta janganlah terlampau panas. 

Untuk rambut yang sehat tidak ada salahnya berinvestasi beli alat pengering rambut berkwalitas baik yang suhunya dapat sesuai. Sebagian pengering rambut juga sediakan fitur angin dingin untuk mengeringkan rambut. Pilihan ini dapat jadi alternatif variasi waktu mengeringkan rambut supaya rambut terus sehat. baiknya optimal waktu mengeringkan rambut dengan panas hairdryer tidak kian lebih 20 menit. 

3. Merubah struktur rambut 
Rambut keriting atau lurus dapat sama bagusnya selama ditata dengan pas. Tidak butuh memaksakan diri merubah struktur rambut dengan beragam perawatan yang dapat mengakibatkan kerusakan. Ketahui type serta struktur rambut anda dengan baik. Rambut yang tidak tebal serta mudah patah baiknya sedikit dibebani dengan perawatan bahan kimia yang dapat membuatnya makin rusak. 

Menggunakan alat pencatok tiap-tiap hari juga punya potensi bikin rambut rapuh serta rontok. Pada rambut yang rapuh serta peka, sistem pengembalian situasi rambut yang rusak dapat mengonsumsi waktu yang lama. Bila anda terus mengambil keputusan untuk merubah struktur rambut, yakinkan anda senantiasa menggunakan perawatan rambut dengan berkala. 

Baiknya istirahatkan rambut sebagian waktu sebelum saat mulai meluruskan atau mengeriting rambut lagi. 

4. Terus-terusan membersihkan rambut 
Dikarenakan merasa berminyak, beberapa orang mempunyai rutinitas membersihkan rambut tiap-tiap hati. membersihkan rambut dengan shampo tiap-tiap hari dapat menyingkirkan minyak alami yang justru diperlukan. Membersihkan rambut terus-terusan justru menyebabkan kulit kepala untuk terus menghasilkan minyak untuk ganti minyak yang hilang dikarenakan shampo. 

Minyak alami yang diproduksi dari kulit kepala tersebut semestinya meraih ujung rambut untuk bikin rambut tampak sehat. Bila sangat mungkin, keramas cukup 2-3 hari sekali untuk membiarkan minyak alami menggerakkan manfaatnya pada rambut. Bersihkan dengan air bersih tanpa shampo bila membutuhkan kesegaran pada kulit kepala tiap-tiap hari. 

5. menggunakan sisir yang salah 
menggunakan sisir yang salah juga dapat mengakibatkan kerusakan rambut. Sisir yang tidak pas dapat bikin rambut sukar waktu disisir serta mengakibatkan rambut patah. Makin panjang rambut, tentukan sisir yang makin besar supaya mudah waktu merapihkan rambut. 

6. Melupakan perawatan rambut 
Disamping itu, bila rambut anda diwarnai, berketombe, atau rontok, baiknya segera mencari perawatan yang pas. Membiarkan rambut dengan situasi tersebut makin lama dapat bikin problem rambut makin sukar diobati. Pakai shampo atau product perawatan rambut yang sesuai dengan problem anda. Bila problem tersebut terus berlangsung, tanyakan dengan penata rambut atau dokter kulit untuk mendapatkan jalan keluar dari problem tersebut. 

7. Banyak bahan kimia 
untuk melindungi kesehatan rambut, upayakan kerap biarlah rambut didalam situasi alami. Janganlah terus-terusan membebani rambut dengan beragam product penataan layaknya gel, wax, atau hairspray. Kerap menggunakan product tersebut dapat bikin rambut lengket serta mudah berketombe bila tidak dibersihkan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Ayo Hidup Sehat All Right Reserved